Senin, 05 Maret 2012

Sedikit Tips Menggunakan Twitter

Memberi Comment Pada Twitter






Twitter,

ya . . . semua orang sudah mengenal twitter pastinya ., ato malah udah ada yang make sejak lama ..
dan tentu saja tidak sedikit follower 'n followest yang dimiliki .

Tapi bagi anda yang masih baru dalam menggunakan twitter , pastilah bingung .. apa sih twitter dan bagaimana cara menggunakannya .. nah info lengkapnya silahkan baca disini : http://m.kapanlagi.com/ragam/lifestyle/twitter-apa-sih-itu-1.html
Nahh, kembali ke topik pembahasan , saya akan membahas sedikit tentang bagaimana cara untuk memberi comment pada twitter ..
Berbeda dengan layanan jejaring sosial yang kerap disapa "FB" alias facebook dimana kolom komentar mudah banget buat ditemuin .. tapi saat kita bukak profile seseorang , kita hanya menemukan timeline dan data data orang tersebut.
Untuk memberikan sebuah comment pada twitter ada 2 cara mudah yang dapat dilakukan setelah kita menjadi follower dan followest orang tersebut.
 
:: pertama adalah menggunakan @reply ::
apa tuhh?
fungsi @reply adalah dengan menulis langsung di box update anda sendiri walaupun anda juga bisa menemukannya di box update orang yang akan anda comment. 
caranya ??
tulis @username(spasi)comment anda dimana username adalah orang yang ingin anda kirim comment

:: kedua dengan menggunakan direct message ::
apaan lagi tuh?
dirrect message adalah fungsi yang digunakan untuk membalas comment dengan catatan bahwa komentar anda tidak dapat di baca oleh user lain.
dirrect message dapat anda temukan di menu "action" di kolom sebelah kanan profile seseorang/user.
anda tinggal klik Message (username yang akan anda kirim comment) lalu anda dapat mengirimkan komentar anda dalam 140 karakter.

Simpel bukan? Nah, setelah API Twitter dibuka, yang memungkinkan adanya third party client untuk mengakses Twitter — seperti di PC, Mac, BlackBerry, atau iPhone — muncul satu fitur baru yang sebenarnya tidak secara resmi dikeluarkan oleh Twitter. Fitur ini adalah ReTweet, biasa disingkat RT.
RT ini semacam fitur Forward di email. Sebagaimana nature-nya Forward, yang kita lakukan adalah “meneruskan” suatu tweet yang dianggap menarik, dengan kadang-kadang menyelipkan opini pribadi. Bentuk umum ReTweet adalah “RT @.. <tweet>”, tapi bisa juga dimodifikasi menjadi “<tweet> (via @..)”.

..selamat mencoba ... (^.^)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar